6 Makanan Khas Indonesia yang Dianggap Aneh Oleh Turis

Bris Tool – Makanan ialah zat yang dikonsumsi oleh makhluk hidup untuk memperoleh gizi yang selanjutnya dibuat jadi energi. Karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral sebagai nutrien pada makanan yang diperlukan oleh badan. Cairan yang digunakan untuk tujuan ini kerap disebutkan minuman, tapi kata ‘makanan’ bisa juga digunakan. Makanan yang dimakan oleh manusia disebutkan pangan, sedang makanan yang dimakan oleh hewan disebutkan pakan.

Kualitas satu makanan bisa dipandang dari energi makanan dan usia taruh yang dipunyainya. Mengonsumsi makanan secara tidak pas atau kurang cukup akan mengakibatkan malnutrisi, yang bisa berbuntut pada beragam masalah kesehatan.

Disamping itu, beberapa macam makanan dapat memacu munculnya alergi makanan saat dimakan oleh pribadi yang peka. Bahan makanan dibuat jadi beragam sajian yang berbeda dan jadi keunikan satu kebudayaan atau warga di lokasi geografis tertentu. Makanan sebagai subyek yang didalami dalam beragam pengetahuan, seperti pengetahuan pangan, pengetahuan nutrisi atau gizi, dan gastronomi.

Makanan khas Indonesia sudah populer nikmat bahkan juga untuk orang luar negeri sekalinya. Makanan yang telah mendapatkan pernyataan seperti rendang, gado-gado, dan nasi goreng sering menjadi makanan harus beberapa wisatawan yang tiba ke Indonesia. Tetapi ada pula nih beberapa makanan yang dipandang aneh oleh beberapa wisatawan. Misalkan saja enam makanan Indonesia berikut ini.

makanan khas indonesia

1. Durian

Jika untuk orang Indonesia rasa durian memang nikmat bangt dan akan buat suka. Bagi beberapa wisatawan buah durian ini dilihat sebagai buah yang cukup aneh. Dimulai dari performanya yang menakutkan sampai baunya yang dipandang benar-benar mengganggu. Rasanya juga dipandang aneh terkadang ada pula yang memiliki pendapat jika struktur buah durian aneh untuk dikonsumsi. Bahkan juga ya durian ini dipandang seperti buah yang paling berbau di dunia.

2. pete

Sama kaya durian, pete dipandang seperti makanan yang aneh. Walau sebenarnya jika di Indonesia pete bisa saja beragam jenis tipe masakan dimulai dari dimasak sampai jadi sambal goreng pada hari raya Idul Fitri. Orang asing umumnya tidak senang dengan baunya yang terlampau menonjol.

3. jeroan

Beberapa negara di Asia memang terlatih untuk konsumsi jerohan atau organ dalam dari sapi, ayam, kambing, atau babi. Ini kontradiksi dari orang dari Eropa dan Amerika, mereka cuman konsumsi dagingnya saja. Karena itu saat tiba ke Indonesia mereka terkejut jika hati, lidah, usus, dan sisi organ yang lain jadi bahan masakan.

4. Jengkol

Umumnya wisatawan tidak senang dengan jengkol, argumen intinya ialah baunya yang paling menusuk. Sama dengan pete atau durian wisatawan memang umumnya tidak senang dengan makanan yang punyai berbau kuat.

5. Nasi Padang

Yakin tidak yakin nasi Padang dipandang aneh sama wisatawan. Walau sebenarnya rendang dari Padang telah populer dan mendapatkan pernyataan internasional. Jika dijelajahi umumnya wisatawan tidak senang dengan nasi Padang karena masakannya kelihatan tidak fresh. Nach, jika kita orang Indonesia justru terkadang memandang masakan Padang lebih nikmat dikonsumsi sesudah beberapa hari misalkan saja gulai atau rendang.

6. Jamu

Minuman tradisionil ini punyai rasa dan berbau yang kuat. Apa lagi rasa pahit yang terkadang ada di sejumlah jamu. Argumen inilah yang membuat wisatawan tidak senang dengan rasa jamu asli Indonesia. Jika dipikirkan jamu ini punyai banyak faedah yang dapat sehatkan tubuh. Walau sebenarnya kunyit sebetulnya cukup dikenali di luar negeri sebagai minuman yang punyai banyak faedah untuk badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *