Wisata Malam Malang, Spot Instagramable Sampai Wisata Kuliner Malang

Bris Tool – Wisata malam Malang selalu alami peningkatan lawatan dari tahun ke tahun, baik pelancong asing, atau pelancong lokal, dan pelancong dalam negeri. Adapun lawatan pelancong ke Kabupaten Malang di tahun 2018 capai angka tujuh juta lawatan. Angka – angka itu makin memperjelas jika Malang jadi lokasi rekreasi favorite untuk pelancong.

Misalkan wabah tidak menghajar dunia rekreasi di indonesia, karena itu lawatan rekreasi ke Kabupaten Malang pada tahun 2020, diprediksikan capai 10 juta lawatan. Rekreasi Malang bukan sekedar mengenai rekreasi yang cuman membuka saat mentari menegur saja. Tetapi daya tarik keelokan Malang seakan tanpa batasan.

Lokasi-lokasi rekreasi tawarkan daya tarik keelokan malam Malang, dan sering jadi lokasi Favorite terutamanya untuk kelompok milenial. Awalnya untuk anda yang belum mengetahui, mengapa di kebanykan artikel mengenai rekreasi Malang selalu mengikutkan rekreasi Kota Batu? Salah-satu argumennya karena jarak Kota Malang ke Kota Batu cuman 15 km saja. Dan pernah jadi sisi dari Kabupaten Malang, sebelumnya terakhir di tahun 2011 jadi otonom.

wisata malam malang

1. Taman Kunang-Kunang

Dikatakan sebagai Taman Kunang – Kunang bukan lantaran banyak kunang – kunang di lokasi taman itu. Tapi karena jumlahnya lampu LED, di tengah-tengah gelapnya malam, hingga temaramnya sekan memberikan kesan-kesan kunang-kunang. Tidak ada ticket masuk ke tempat Taman Kuang=Kunang, alias gratis. Tempat taman ini jadi favorite muda-mudi, karena dekat sama universitas, dan dekat dengan cafĂ© atau tongkrongan yang lain.

2. Kedai Ronde Titoni

Ronde ialah kulineran yang dibuat dari tepung ketang, dan dikasih kuah manis, dan kacang. Ronde sekarang ini biasa dihidangkan dengan cakue, atau roti goreng. Seperti dua segi mata uang, rekreasi malam tidak komplet tanpa diimbangi dengan rekreasi kulineran. Dan Ronde Titoni, sebagai rekreasi malam Malang, yang bersatu dengan rekreasi kulineran Malang pada sebuah tempat.

3. Kuliner Sate Landak

Wisata malam Malang seterusnya masih mengenai kulineran. Tapi lokasinya ada di Kabupaten Malang, dan sebagai kulineran yang ekstrim. Meski begitu, tapi pengunjungnya benar-benar banya. Namanya Kulineran Sate Landak Bu Riang. Daging satenya datang dari daging landak, yang sudah dipotong kecil.

Bukan itu saja, di Kulineran Sate Landak Bu Riang sediakan daging dari hewan-hewan yang dipandang tidak biasa, seperti daging Biawak dan daging Bulus.

4. Alun – Alun Malang

Alun – alun Kota Malang jadi sisi dari rekreasi malam Malang yang jangan dilewati. Karena lokasinya benar-benar pas buat anda dan keluarga. daya tarik malam alun alun kota malang.

5. Alun – Alun Tugu

Rekreasi malam Malang seterusnya tetap dengan topik taman. Nama lokasi wisatanya Alun-Alun Tugu. Sebuah taman yang teratur cantik, dekat sama pusat pemerintah Kota Malang, dan telah ada semenjak tahun 1920.

Dikatakan sebagai Alun-Alun Tugu karena di taman itu ada sebuah tugu, yang dikitari oleh kolam. Dan sekarang ini, spot itu sanggup menyuguhkan spot photo yang kece. Ticket masuk Alun-Alun Tugu Malang gratis. Adapun lokasi dan alamat Alun-Alun Tugu Malang ada di Jalan Tugu, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Propinsi Jawa Timur. Alun-Alun Tugu Malang membuka sepanjang 24 jam, dan Alun-Alun Tugu Malang membuka tiap hari.

6. Jagung Bakar Pulosari

Jalan – jalan malam rasanya kurang cocok bila tanpa hunting kulineran berbentuk jagung bakar. Begitu juga saat berekreasi malam di Malang. Tempat tongkrongan sekalian makan jagung bakar di Kota Malang yang populer namanya Jagung Bakar Pulosari. Kulineran pada tempat itu telah ada semenjak beberapa puluh tahun lalu.

Yang unik dari Jagung Bakar Pulosari selainnya dari rasanya yang sedap, dan bermacam, tapi dari langkah penyuguhannya. Penyuguhannya bukan hanya terdiam dari rutinitas, seperti membakar jagung batangan. Tapi ada pula yang dihidangkan sesudah dibakar, selanjutnya diserut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *